Elektronika

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat pagi para pengunjung, udah sarapan belum? dipagi hari yang cerah ini? pastinya sudah dong haha. yap, sesuai judul saya akan menceritakan sedikit apa itu Elektronika?

Elektronika.
Apa itu Elektronika? Elektronika adalah suatu bidang/pembelajaran yang berkaitan dengan elektronik. apasih bedanya elektro dengan elektronika? sebenarnya sama tapi tak serupa, sama-sama mempelajari ilmu elektronik tapi berbeda dalam penerapannya. Kalo Elektro itu umumnya mempelajari arus kuat seperti Listrik rumah, generator dan sebagainya, tapi kalo Elektronika itu mempelajari arus lemah seperti tv, ampli, rangkaian-rangkaian elektronik gitu.

Kalo elektronika, lebih condong ke isi dari sebuah alat seperti yang ada digambar. jadi si elektronika ini menganalisa, membuat, mecoba alat/rangkaian yang dia punya dan memperbaiki komponen-komponen yang rusak. umumnya elektronika itu hanya menggunakan tegangan 0-24 V. sampai sini sudah faham? alhamdulillah engga.



Kalo elektro, lebih condong ke suatu benda yang lebih besar dari elektronika atau bisa yang disebut panel-panel. seperti panel PLN, Generator. rata-rata elektro itu meng-Instalasi panel-panel tersebut ke suatu objek. dan tegangan yang di pakai para elektro itu sekitar 220v-1000v (menurut saya) jadi elektro itu bermain ditegangan listrik rumah tangga.


yapp itulah cerita tentang elektronika menurut pendapat saya, sampai sini sudah paham? alhamdulillah paham kakak wkwk. sekian cerita yang dapat saya sampaikan, mohon kalo ada salah-salah kata atau informasi tolong dimaafkan dan diberi petunjuk yang benarnya sebagaimana, karena manusia punya sisi kesalahan dan ga semua manusia itu selalu benar. terimakasi telah membaca artikel saya semoga membantu untuk kalian.. sampai jumpa di artikel selanjutnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam Elektronika!



Comments

Post a Comment